Fisika jadi momok siswa sekolah





   Fisika adalah satu dari berjuta – juta ilmu di dunia yang mempelajari tentang bagaimana alam itu bergerak , berputar ,dan melakukan kerjanya . Telah kita ketahui teman – teman , fisika telah ‘’launching’’ ke dunia ini sejak zaman peradaban islam . Sungguh mengejutkan , perkembangan ilmu pengetahuan pada saat itu berkembang pesat .Berbagai macam ilmu pengetahuan dipelajari . Mulai dari Biology , Fisika , Kimia,Matematika,Ekonomi islam dan lain – lain .

  Salah satunya fisika .  Di dunia ini , pelajaran fisika dianggap pelajaran yang paling sulit dan dianggap momok oleh sebagian warga dunia, karena mungkin banyak orang mengatakan , fisika itu harus menghafalkan rumus – rumus dan menggunakan logika yang katanya ‘’angel bin njelimet’’ .  Menurut saya , itu tidak benar . Mengapa demikian ? , karena mungkin mereka belum mengetahui isi kandungan dari ilmu alam tersebut . Mereka tidak memiliki kemauan untuk mencintai ilmu tersebut . Ya sekilas seh , pelajaran itu memang njelimet (susah) , tapi jika kita pahami betul – betul , maka , akan terlihat sisi kemudahannya . Kita tidak perlu menghafal rumus , menghafal cara mengerjakan soal – soal . Hanya dengan memahami rumus saja , kita sudah bisa menghafal ratusan rumus fisika . WOW !!! sungguh fantastis bukan .

  Seperti Albert Einstein . Albert Einstein adalah orang yang pandai dalam ilmu fisika. Semasa kecilnya , ia dijuluki anak yang idiot . Sangking idiotnya , sampai – sampai ia dikeluarkan dari sekolahnya . Tapi ia mulai bergerak , ia mulai mencintai fisika , lalu ia mempelajari dan mencari tahu bagaimana fisika , bagaimana cara bumi ini berputar , bagaimana ...bagaimana ....mengapa....apa.....siapa...kapan . Sungguh menajubkan kawan , beberapa puluh tahun kemudian ia menjadi FISIKAWAN TERNAMA di dunia . FISIKAWAN NOMOR 1 , karena penemuan hukum relativitasnya pada abad ke – 20 . Saya sungguh terkesan , jika mendengarkan cerita Einstein yang jenius itu .

  Fisika itu tidak sulit , asal ada kemauan untuk mempelajari. Kesimpulannya , Jika kita mencintai suatu ilmu , dan kita mempelajarinya ,sungguh menyenangkan bukan ? .Seperti kita yang mempelajari fisika dengan suka cita dan iklhas . Maka Tuhan akan memberikan kemudahan bagi kita untuk mempelajarinya . Akhir kata , Wasalamualaikum Wr. Wb 

1 komentar:

Genta Ridzqi Merdeka mengatakan...

Waalaikum salam Wr. Wb.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...