Fakta mengerikan tentang bersin



    Apakah anda pernah bersin ? . Bersin adalah kegiatan seseorang untuk mengeluarkan kuman dari hidung dengan refleks . Bersin disebabkan oleh Udara dingin , debu , bubuk merica ,dll . Bersin berguna untuk menghilangkan kuman - kuman / bakteri dari hidung . Sehingga , hidung kita tetap bersih . Bersin juga berfungsi sebagai  pengatur tekanan udara didalam tubuh .

    Meskipun demikian , menurut penelitian , bersin memiliki fakta - fakta yang mengerikan , diantaranya :

1.) Bersin me''restart'' tubuh kita 


 Ketika kita bersin , maka udara dengan tekanan udara yang tinggi akan keluar dari paru - paru . Setelah bersin ,secara refleks , otot - otot kita akan menegang dan pembuluh nadi serta jantung kita akan berhenti sejenak . lalu bekerja kembali .

2.) Kekuatan hebat bersin 


Bersin mengeluarkan kotoran , kuman - kuman dan juga akan mengeluarkan lendir . Keluarnya benda - benda tadi disebabkan tekanan udara yang tinggi dari paru - paru dengan kecepatan 100 mil / jam . Jika kita bersin terlalu keras , bisa berakibat meretakkan tulang iga .

3.) Bahaya ketika anda menahan bersin 


Ketika anda menahan bersin , maka anda akan menahan tekanan udara yang akan keluar untuk kembali ke tubuh . Dengan begitu , Tubuh akan mengatur kembali tekanan yang ditahan tadi . Menahan bersin dapat merusak gendang telinga, selain itu dapat merusak pembuluh nadi di bagian kepala dan leher .

4.) Bersin mengeluarkan ribuan kotoran 


Bersin dapat mengeluarkan hampir 100.000 kotoran dan kuman . Menurut penelitih John Pan , MD  , kepala pusat pengobatan integrasi di George Wasinghton University Medical Center , bersin yang ditahan akan mengembalikan bakteri yang harusnya keluar dari tubuh malah kembali ke tubuh lewat rongga hidung dan itu akan menyebabkan infeksi hidung dan infeksi bagi tubuh kita .

5.) Bahaya ketika anda membuka mata ketika bersin 


Ketika anda bersin , jika anda membuka mata anda , maka sangat bahaya akibatnya . Memang sih , tidak membuat copot mata anda (tapi mungkin saja terjadi) . Tekanan udara yang dikeluarkan oleh paru - paru memang besar sehingga ketika bersin , secara refleks , anda telah menutup mata anda . Jikalau anda membuka mata anda , maka akan terasa ketidak nyamanan pada mata anda setelah bersin . Jadi sulit untuk membuka mata ketika bersin .


   Itulah sekilas tentang fakta mengerikan tentang bersin , tujuannya agar anda berhati - hati ketika bersin . Jika anda bersin dengan normal , maka tubuh akan melakukan fungsinya dengan baik .

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...