Fisika bagi saya

    Fisika bagi saya sendiri , bisa diartikan sebagai ilmu logika turunan matematika . Fisika juga mempelajari tentang bagaimana kita bisa mengetahui kinerja dan cara kerja alam semesta ini . bagaimana cara kerja mesin , optik , kesetimbangan hingga kinematika dan fisika quantum . rumus yang terkandung didalamnya juga membuat orang awam mungkin kebingungan . tapi sebenarnya menghafal rumus itu mudah hanya dilihat dari satuannya , besarannya .

    Pengalaman, waktu itu saya masih duduk kelas 7 ,pada saat itu ditawari untuk mengikuti BIMPRES(Bimbingan Prestasi) untuk bidang matematika . ya saya tertarik ajalah karena semasa SD saya menyukai pelajaran itu . Dan dalam waktu bersamaan salah satu teman sekelas saya menawari saya untuk mengikuti BIMPRES Fisika , secara reflek toh saya iya - iya saja . saya segera lari ke ruang LAB IPA dan disana lebih sedikit anak yang mengikuti Fisika ketimbang matematika . aku mengikuti naluriku , aku yakin inilah jalanku .

    Ku masuki areal itu dan ternyata wajah - wajah meyakinkan (cieeelaaahh) pun saya temui , seperti mas Barryl Anggriawan , Mbak Dilla Andiana sari , Mas Raka  , tapi hati saya tetap tenang dan tidak gentar . seleksi demi seleksi saya lewati . padahal pada saat itu saya tidak tau menahu banyak soal ilmu itu . tapi ada satu yang membuat saya termengaga :o, Rumus sekian banyak itu sebagian saya hafal dan dampaknya sangat berpengaruh pada pengerjaan soal . sungguh sangat menarik kawan , jika kita bisa ber ''TEMAN'' dengan rumus dan angka , karena itu bisa mengasa logika kita dan menambah kecerdasan seseorang dalam berfikir .

   Sekarang saya sudah punya tokoh inspirasi seperti Albert Einstein , Thomas Alva Edison , Jonathan Pradana Mailoa , Richard Akira Heru dan masih banyak lagi . Go FEMINIM ( Fisika Enak Meningkatakan INtejelensi logIka Manusia)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...